Laman resmi Desa Antar Jaya yang bertujuan mengenalkan desa dan mengembangkan informasi maupun berita terbaru berdasarkan kehidupan masyarakat lokal.

Senin, 08 Juli 2019

BANGGA PUNYA KERIPIK KELAKAI

Antar Jaya (9/7). Kini Desa Antar Jaya memiliki makanan Khas Sendiri yaitu keripik kalakai dimana pembuatan yang terbilang mudah dan bahannya pun ada disekitaran kita, kini keripik kalakai sudah mendapat seritifikasi halal. Jadi konsumen jangan takut untuk mencobanya karena sudah ada label halalnya.
rasanya yang renyah,gurih dan lezat membuat orang yang mencobanya pengen lagi dan lagi.

Keripik Kelakai Asli Desa Antar Jaya
Gambar Keripik Kelakai
Pernahkah anda mencobanya ??

Kelakai yang mempunyai nama latin stenochlaena palustris dikenal mempunyai berbagai khasiat, seperti mampu meredakan diare, menambah darah, dan bahkan banyak orang suku Dayak yang meyakini bahwa mengkonsumsi kelakai bisa menjadikan tubuh awet muda.

Masyarakat Antar Jaya mengenal beberapa cara dalam mengolah kelakai menjadi kuliner yang lezat, salah satunya adalah keripik kelakai. Keripik kelakai yaitu memanfaatkan daun kelakai yang masih muda. Cara membuatnya pun sangat mudah, daun kelakai muda yang sudah dibersihkan dimasukkan ke dalam adonan tepung bumbu dengan kekentalan tertentu, lalu digoreng di atas minyak yang penuh dan panas. Setelah digoreng dan kering, keripik kelakai pun siap untuk disantap, perpaduan renyah dan gurih keripik kelakai terasa lezat di mulut dan bisa disajikan sebagai makanan cemilan.
Share:

2 Komentar: